Blog Kok Isinya Serius, Sih

blog

Rekan kantor yang mengetahui saya ngeblog dengan bercanda mengatakan “blog isinya serius amat”.

Mendengar candaan itu. Spontan saya pun tertawa πŸ˜€πŸ˜„. Dan membalasnya “jangan baca blog yang itu, baca yang satu lagi dong (blog ini maksudnya)” sambil terbahak-bahak.

Memang saya punya satu yang isinya sedikit serius menurut saya. Awalnya niatnya cuma iseng belaka. Namun, niat itu berubah ditengah jalan. Akhirnya blog dengan domain id itu saya isi dengan data, tabel dan grafis.

Alasan Isi Blog Berubah

Perubahan itu dilakukan karena kesukaan saya melihat data dan angka. Sumber data di kakaknya blog ini bisa dari berbagai sumber.

Bahkan untuk memperindah tabel dan grafisnya. Ada beberapa plugin yang saya pakai. Plugin berbayar belum saya beli. Walaupun saya menaksirnya. Mau membandingkan kelebihan dan kekurangannya dulu. Masih belum perlu plugin berbayar serta belum ada uangnya sih β˜ΊοΈπŸ˜‰.

Perubahan niat itu membuat saya harus mempunyai blog personal yang isinya seperti ini. Rencananya akan ditulis yang lebih personal dan remeh-temeh. Makanya kalau ada yang tersesat disini jangan marah ya. Di postingan terdahulu pernah diceritakan deh.

Gegara perubahan niat itu. Desember 2019 lalu, saya upgrade paket hosting disebuah penyedia hosting. Dari yang paket bayi jadi paket pelajar. Dari yang kapasitas terbatas menjadi tidak terbatas. Walakin, saya sendiri tidak terlalu yakin dengan kapasitas yang unlimited. Sebab paket hostingnya masih shared. Tahu sendiri, hosting shared tidak ada yang unlimited. Kalaupun ada itu hanya trik marketing belaka 😊.

Kok, nggak disebutkan sih perusahaan hostingnya. Nanti aja kalau saya sudah ikut program affiliate marketing nya mereka. Lumayan kan bisa dapat uang jajan ikut jualan produknya mereka 😊😁.

Oke. Kembali ke awal. Oh iya, sampai lupa. Domain yang saya pakai sekarang pun itu gratis. Ya walaupun gratisnya hanya ditahun pertama. Tapi kan lumayan bisa menghemat πŸ˜„.

Lanjutannya nanti aja ya πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜‚

Ditulis jam 12.51 wib saat menunggu istri dan anak bermain di Transmart mini studio Kubu Raya.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Blog Ditandai

Oleh Irfandi

Buruh negeri yang juga blogger paruh waktu. Menyukai dunia Teknologi dan Keuangan. Manusia omnivora yang menikmati teh dan kopi . Menulis blog sekadar meluangkan waktu sebagai sarana ekspresi dan pembelajaran diri.

Tinggalkan Balasan