Ganti Oli Untuk Marmut Hitam di Shop and Drive

Marmut kok ganti oli. Marmut yang dimaksud ini bukannya hewan marmut loh. Tapi Nissan March. Kata Marmut yang melekat untuk Nissan March itu berasal dari kata “MARch iMUT” ya. Kata ini biasa digunakan oleh pengguna setianya. Sejak kapan istilah ini melekat, saya kurang tahu pasti. Kalau mau tahu lebih jelas silakan googling aja. Mudah-mudahan ketemu 😁.

Sebenarnya marmut hitam ini mau saya bawa ke bengkel resminya Nissan yang terletak di Jalan A Yani 2. Karena hanya sekedar ganti oli, terpaksa cari yang dekat dekat rumah. Kebetulan di dekat rumah ada outletl Shop and Drive yang spesialis buat ganti oli, aki, dan shock breaker.

Shop and Drive nggak ada niat buat kerjasama dengan saya nih. Kalau ada kerjasama, nanti saya tulis soal pengalaman menarik selama menjadi pelanggannya 😂🤭.

Di kota tempat tinggal saya, Pontianak, outlet Shop and Drive ada empat lokasi. Dua outletnya pernah saya sambangi. Satu di jalan Gajah Mada dan satu lagi di jalan Sungai Raya Dalam. Saya memutuskan pergi ke outlet terdekat dari rumah di Sungai Raya Dalam atau Serdam, jaraknya sekitar 2,7 km berdasarkan google maps.

Pegawai outlet Shop and Drive Serdam sedang mengganti oli Marmut Hitam saya.

Sekitar jam 10 lewat saya pergi ke outletnya. Seperti outlet di Gajah Mada. Shop and Drive di Serdam hanya berupa ruko dan sebelahnya warung kopi.

Begitu sampai pegawainya langsung melayani saya menanyakan kebutuhan. “Ganti oli mesin dan matic, ya” pinta saya sembari memberikan kunci mobil. Setelah memberikan kunci mobil, saya bergegas ke warung kopi sebelahnya memesan es kopi. Kebetulan hari ini belum menikmati kopi.

Tak sampai 30 menit pegawainya memberitahukan kalau wiper mobil sudah arus diganti. Saya pun mengiyakan sambil menanyakan harganya. Takut uangnya tidak cukup. Maklum tanggal tua. Toh, selama ini saya pun merasakan kalau wiper marmut sudah terasa tidak bagus. Saat hujan, sapuan wipernya tidak merata dan membuat pandangan mata terganggu.

Menjelang azan dhuhur, marmut sudah berganti oli dan wiper. Total pengeluaran saya sebesar Rp 942.500,00 yang terdiri dari Oli Mesin seharga Rp 420 ribu, oli transmisi matic sebesar Rp 346.500, filter oli sebesar Rp Rp 43 ribu, wiper sebesar Rp 133 ribu.

Tinggalkan Balasan