Menemukan Sate Padang di Pontianak Yang Enak

Akhirnya saya menemukan salah satu penjual sate Padang di Pontianak yang enak dan murah. Letak persisnya di pinggir jalan Sungai Raya Dalam atau biasa dikenal dengan nama Serdam. Secara administrasi daerah ini masuk ke Kabupaten Kubu Raya. Menyebut nama Kubu Raya kurang familiar bagi warga luar Kalimantan Barat, apalagi bagi yang belum pernah pergi.

Kembali ke tempatnya. Letaknya yang di pinggir jalan terlihat jelas saat pagi hingga siang hari (hanya buka dari jam 6 hingga 12 pagi tiap harinya). Penjualnya hanya menggelar dagangannya menggunakan gerobak dan beberapa meja serta kursi kayu. Tak terlalu mewah tempatnya. Maklum saja, tempatnya hanya menumpang di depan warung kopi. Soal rasa boleh diadu dengan sate Padang yang ada di restoran besar. Lebih jelasnya lihat peta dibawah ini

Saya tadi pagi memesan satu sate padang, satu sate ayam, satu bungkus kerupuk kulit, dan dua botol air minum. Ditambah satu bungkus sate padang pesanan istri serta satu bungkus keripik cabe singkong. Rencananya sate padang untuk saya dan sate ayam untuk anak saya untuk makan ditempat sambil menunggu istri belanja di pasar. Namun ternyata, anak saya tidak tertarik dengan sate ayam. Malah sibuk mengunyah kerupuk kulit ๐Ÿ™‚ . Semua pesanan itu saya tebus dengan harga Rp 100 ribu. Rinciannya, dua sate padang seharga 40 ribu (satunya 20 ribu), sate ayam harganya 20 ribu, kerupuk kulit harganya 25 ribu, keripik cabe singkong harganya 5 ribu, dan dua botol kecil air minum 10 ribu (satunya 5 ribu).

Foto-foto Waktu Beli Sate Padang di Pontianak

Saya coba lampirkan foto sebagai bukti biar tak dibilang hoax ๐Ÿ˜€

Okay, sekian tulisan tulisan malam ini. Jangan terlalu berharap ada review soal makanan. Sebab saya hanya penikmat makanan. Kalau anda tersesat disini, itu pasti karena penerapan SEO ๐Ÿ˜€ .

Tinggalkan Balasan