Menikmati Enaknya Burger di Pontianak

Hamburger atau yang lebih dikenal dengan nama burger merupakan salah satu makanan western kesukaan saya.

Sepuluh tahun di Pontianak. Belum ada burger lokal yang cocok di lidah.

Ada sih, burger yang enak di Pontianak. Tapi dimiliki jaringan restoran fast food A&W. McDonald dan Burger King jangan ditanya. Keduanya tidak belum ada di Pontianak.

Burger lokal Pontianak yang pernah saya coba di beberapa sudut kota rasanya biasa saja. Maklum saja harga berkisar Rp 10 sampai 15 ribu. Jadi jangan terlalu berharap seperti ketiga burger dari restoran fast food.

Suatu saat. Istri mengajak mencoba Zip Burger di Jalan Sumbawa Pontianak. Tepatnya di belakang Taman Akcaya. Sebuah taman yang kalau malam hari ramai.

Zip Burger di Pontianak

Kembali ke Zip Burger. Saya kurang tahu kapan berdirinya. Toh, saya menulis ini juga tidak dibayar. Saat makan pun saya bayar sendiri eh maksudnya istri yang bayar. Nggak penting bagi saya kapan Zip Burger itu berdiri hehehehe.

Waktu masuk ke tempatnya, surprise yang kurasakan. Tempatnya besar dengan peletakan meja yang berjarak antara satu dengan lainnya.

Apakah pengaturan meja untuk pembeli itu karena saat ini sedang pandemi Corona atau memang seperti itu. Tak tahu persis.

Kalaupun memang karena pandemi tetap saya acungi jempol.

Yang membuat kagum lagi. Begitu kita masuk ke tempatnya, langsung berhadapan dengan dapur masaknya. Dimana calon pembeli bisa melihat secara langsung proses pembuatannya.

Secara keseluruhan. Letak dapur dan kasir berada ditengah-tengah meja konsumen. Kalau saya jadi kokinya terasa rockstar yang berada ditengah penonton ๐Ÿ˜€ .

Kami memesan dua burger double trouble dengan harga Rp 70 ribu, satu classic cheese burger berharga Rp 20 ribu, dua es teh manis dan satu air minum kemasan dengan harga Rp 15 ribu serta satu kentang goreng seharga Rp 20 ribu. Totalnya istri mengeluarkan duit sebesar Rp 125 ribu untuk kami.

Burger double trouble pesanan saya terasa nikmat di lidah. Terutama dagingnya, apalagi ditambah lelehan dua lapis keju. Hmmmm, sungguh nikmat. Beda dengan burger lokal pontianak lainnya. Harga memang tidak pernah bohong ๐Ÿ™‚ .

Sayangnya, saat kita makan di tempat. Sambal yang diberikan hanya satu sachet. Tenang saja, kita bisa meminta tambahan sambal sachetnya.

Apakah saya akan kembali menyambangi Zip Burger? Selama Burger King belum ada di Pontianak, saya akan menyambangi zip burger di Pontianak, sekedar mengganjal perut dan memanjakan cacing di dalam perut.

Atau saya akan berkeliling menikmati sajian burger di Pontianak pada beberapa outlet lainnya.

Sekadar tambahan. Zip Burger mulai buka dari jam 16.00 hingga malam. Saat ini sudah buka cabang di jalan Gajah Mada tepatnya di Warkop Corner.

Leave a Reply

%d bloggers like this: