Mudahnya Membayar Cicilan Motor Dengan AstraPay

Selain Dana, LinkAja, Ovo, dan Gopay. Dompet digital yang saya gunakan adalah AstraPay. Alasannya karena adanya fasilitas pembayaran cicilan motor.

Saat ini hampir tidak mungkin kalau kita tidak melakukan pembelian motor secara kredit. Isi dompet penyebabnya.

Dulu waktu pertama tiba di Pontianak. Seorang kawan pernah menyarankan untuk segera mempunyai motor. Bagaimanapun caranya. Apakah membeli motor bekas atau secara kredit. Yang penting bukan motor curian katanya 😀 .

“lumpuh layu” ungkapnya kalau tidak punya kendaraan di Pontianak. Ungkapan itu bermakna tanpa kendaraan bermotor kita tidak akan bisa pergi kemana-mana di kota ini.

Sebab hampir tidak ada transportasi umum pada 10 tahun yang lalu. Kalaupun ada hanya rute tertentu dan lama menunggunya.

Atas saran itu, dengan uang sisa tabungan. Saya memutuskan membeli motor dengan cara kredit.

Motor pilihan saya saat itu, motor yang ditunggangi Komeng Jorge Lorenzo di Moto GP. Mengendarainya seperti melakukan victory lap di Sirkuit Estoril.

Susahnya Bayar Cicilan Motor

Nahasnya, setelah mendapatkan motor secara kredit. Pembayaran cicilan motor saat itu hanya bisa dilakukan di secara manual. Dimana saya harus membayar tiap bulan ke kantornya. Maklum saja, dealaer tempat saya kredit motor ternyata tidak bekerjasama dengan leasing.

Ada sih alternatif bayarnya. Tapi meropotkan juga. Karena tiap bulan saya harus transfer ke rekeningnya dan buktinya harus disimpan.

Bayangkan. Betapa repotnya. Dua metode pembayaran sama sekali tidak efektif dan efisien.

Harus bersusah payah menyimpan bukti transfer ataupun pergi ke dealer hanya untuk sekedar membayar cicilan motor tiap bulannya.

Bayar Cicilan Melalui AstraPay

cicilan motor
Tangkapan layar dompet digital AstraPay yang bisa digunakan untuk membayar cicilan motor (dokumentasi pribadi)

Waktu terus berganti. Perkembangan teknologi semakin memudahkan kita. Kemunculan dompet digital memudahkan kita dalam transaksi keuangan.

Hampir mustahil tidak menemukan aplikasi dompet digital di hape android maupun iphone kita. Tinggal pencet lalu tercipta transaksi. Cepat dan mudah.

Hadirnya AstraPay juga yang mereduksi proses pembayaran cicilan motor sehingga pengalaman buruk yang pernah saya alami beberapa tahun lalu tidak terulang kembali.

Dengan menggunakannya kita tidak perlu lagi pergi keluar sekedar melakukan pembayaran cicilan motor. Hemat waktu dan tenaga tentunya.

Apalagi saat padebluk seperti sekarang. Tentu saja kita harus mengurangi aktiftas di luar rumah. Kalaupun harus keluar rumah penerapan protokol kesehatan dengan jaga jarak wajib dilakukan.

Tidak elok rasanya, gegara melakukan transaksi keuangan di luar rumah harus membawa virus ke dalam rumah.

Kalau ada teknologi yang memudahkan kita untuk melakukan transaksi keuangan kenapa harus dengan cara lama.

Disclaimer : Saya akan mendapatkan komisi apabila anda mengunduh dan mendaftar dengan menggunakan link affiliate diatas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: